Kamis, 24 November 2011

Kebahagian

Semua manusia pastilah menginginkan kebahagiaan, tidak peduli lelaki atau perempuan, kaya atau miskin, cantik, ganteng atau pas-pasan semuanya berharap dan mendambakan kebahagiaan dalam hidupnya. Sumbernya bisa dari mana saja setiap orag memiliki hak yang sama untuk mendapatkan kebahagiaan.
Kebahagian bukan berasal dari banyaknya uang atau kekayaan yang kita miliki, mungkin pada saat orang berada dalam posisi serba kekurangan uang dan kekayaan bisa menjadi sumber kebahagiaan. Namun akan berbeda apabila manusia terlahir dalam keadaan berkecukupan, uang dan kekayaan bukan merupakan sumber kebahagiaan.
Miskin tidak selamanya susah dan tidak bahagia, lihat saja berapa juta orang di Indonesia yang masuk dalam golongan orang miskin tapi terbukti tidak semuanya sengsara, sebagian masih bisa merasakan kebahagiaan tersebut. Dengan seperti itu kebahagiaan sebenarnya bisa milik siapa saja tidak peduli status sosial yang mereka miliki.
Kebahagiaan sebenarnya bersumber dari hati kita, bagaimana kita bisa mensyukuri apa yang kita miliki. Pada saat kita bisa mensyukuri apa yang kita miliki saat itulah kebahagiaan itu milik kita, namun sebaliknya ketika kita masih belum bisa bersyukur rasanya kebahagiaan itu masih jauh.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Riska Wiradarma